Portal Berita Sulawesi

Fokus

Kaum Muda NU: Selamatkan NU

admin

Senin, 03 Agustus 2015 16:06:08 WIB   |  88 pembaca  

JOMBANG - Dalam forum Musyawarah Kaum Muda NU Ahad (2/8/2015) menghasilkan beberapa usulan dalam pelaksanaan Muktamar ke-33 NU kali ini. Peran serta kamu muda NU kali ini memberikan kontribusi penting dalam dinamika estafet kepemimpinan NU yang akan datang.

Seperti diketahui, Muktamar ke-33 kali ini menunjukkan antusiasme yang tinggi dari para warga NU, terbukti dari banyaknya warga NU yang hadir sebagai peserta resmi atau sebagai peserta kultural yang ikut mendinamisasi dengan berbagai kegiatan positif seperti kegiatan yang digelar oleh berbagai elemen Kaum Muda NU yang dibuka oleh Menteri Agama RI dan tausiyah oleh KH Maemun Zubair.

Menurut juru bicara divisi Media forum Musyawarah Kaum Muda NU Abdulloh Hamid, sayangnya saat ini mulai ada indikasi membuat ruang publik suasana positif muktamar dikotori dengan membangun opini negatif. Untuk itu kami memohon kepada para peserta Muktamar sebagai berikut:

1. Kepada para muktamirin agar berpeganng teguh dan menjunjung tinggi akhlakul karimah dan muru’ah ulama, kyai, dan organisasi NU, sebagaimana dicontohkan Mbah Hasyim Asyari, Mbah Wahab Hasbullah, Mbah Bishri Syamsuri, Mbah As’ad Syamsul Arifin, dan para masyayikh NU yang lain.

2. Kepada para kandidat calon dan tim sukses Rais Am dan Ketua Umum Tanfidziyah, agar jangan melakukan demoralisasi NU dan delegimitasi atas kerja-kerja kepanitiaan Muktamar yang telah dipersiapkan. Beberapa praktik kekurangan di lapangan sebaiknya diisi dengan tabayun, konfirmasi, dan tindakan perbaikan, sesuai dengan akhlakul karimah demi keberlangsungan dan kemajuan organisasi NU.

3. Hendaklah para muktamirin melahirkan keputusan-keputusan yang mashlahah untuk umat dan persatuan NU, bukan malah menciptakan perpecahan di organisasi ulama. Hendaknya para muktamirin mendahulukan kepentingan jam’iyah NU tidak terpaku kepentingan sesaat suksesi memperebutkan jabatan pimpinan.

4. Menyerukan kepada seluruh kaum muda NU di seluruh Indonesia, agar memperhatikan dan mencermati berjalannya muktamar dengan kesiapan yang penuh dalam upya penyelamatan organisasi NU.

Permohonan kaum muda NU ini diprakarsai oleh perwakilan-perwakilan yang mewakili peserta Musyawarah Kaum Muda NU diantara: Ansor, Fatayat, IPNU, IPPNUm PMII, RMI, Pagar Nusa, PPM Aswaja, Ayo Mondok, KMNU, dan ISNU.



Bagikan :
close