Portal Berita Sulawesi

HITS

Zawawi Imron Bacakan Puisi Indonesia Tanah Sajadah

admin

Sabtu, 01 Agustus 2015 13:53:30 WIB   |  46 pembaca  

JOMBANG — Acara gladi resik yang dilaksanakan di Alun-alun Jombang dimanfaatkan untuk melakukan pengecekan sejumlah petugas acara. Dari mulai seribu paduan suara, shalawat hingga penampilan puisi. Ya, saat pembukaan Muktamar ke-33 NU nanti malam, H D Zawawi Imron akan membacakan puisi berjudul Indonesia Tanah Sajadah. Tentu saja, puisi ini akan juga didengarkan oleh Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi.

Kiai yang dikenal dengan sebutan Celurit Emas ini menandaskan bahwa puisi yang akan dibacakan nanti sebagai kristalisasi puisi yang pernah ia buat selama ini. “Indonesia Tanah Sajadah adalah kristalisasi puisi yang pernah saya buat,” katanya saat dijumpai di Alun-alun Jombang, Jumat (31/1/2015).

Bagi para pengunjung Alun-alun, paling tidak sudah mendapatkan “bocoran” apa saja penampilan saat pembukaan muktamar. Bahkan H Saifullah Yusuf dibuat merinding dengan bait-bait yang dibacakan Pak Zawawi. “Saya merinding mendengar puisinya Pak Zawawi,” kata H Saifullah Yusuf atau Gus Ipul yang mendampingi Ketua Umum PBNU Said Aqiel Siradj.

Dalam puisi tersebut, Zawawi menceritakan tentang kesuburan Indonesia. Juga tentang perlunya mencintai tanah air Indonesia. Dia mengibaratkan Indonesia ada kepingan surga. Gunung-gunungnya biru berselendang awan.

“Harus menanaminya dengan benih-benih kebaikan dan kemajuan. Agar indonesia yang indah semakin damai dan indah,” kata Zawawi dalam bait puisinya.

Pembukaan Muktamar ke-33 NU akan dilakukan nanti malam. “Ini pertama dalam sejarah NU, pembukaan muktamar dilakukan malam hari,” kata Gus Ipul. Ia pun memastikan bahwa seluruh persiapan pembukaan Muktamar ke-33 NU telah rampung seratus persen. (s@if)



Bagikan :
close