Portal Berita Sulawesi

Reportase

Akses Gratis Untuk Liputan Muktamar NU di Media Center Officer Hasyim Asy’ari

admin

Sabtu, 01 Agustus 2015 05:58:17 WIB   |  220 pembaca  

JOMBANG — Untuk menunjang mobilitas pewarta, panitia Muktamar ke-33 NU menyediakan sejumlah kemudahan. Dari mulai laptop gratis hingga akses internet tanpa batas. Semua bisa digunakan secara cuma-cuma dan non stop selama 24 jam.

Media Center Officer Hasyim Asy’ari mengemukakan bahwa ada sejumlah fasilitas yang bisa diterima para pewarta. “Ada 20 unit laptop yang bisa digunakan secara gratis,” kata Hasyim, Jumat (31/7/2015). Dan setiap unit laptop yang ada telah terkoneksi dengan internet yang disediakan panitia, lanjutnya.

Media center juga menyediakan dua ruang konferensi pers, yakni di ruangan gazebo, barat Alun-alun Jombang. “Itu untuk sejumlah narasumber yang akan melakukan konferensi pers dengan insan media,” kata Hasyim, sapaan akrabnya. Sedangkan yang kedua ada di barat media center, lokasi SMAN 1 Jombang.

“Masing-masing ruang konferensi pers ini menjadi jembatan bagi para narasumber dan pewarta,” tandasnya. Dengan demikian, antara masing-masing pihak bisa saling melengkapi, lanjutnya.

Hasyim juga mengatakan bahwa panitia sudah menyediakan toilet bagi para pewarta baik dari media online, cetak dan TV. “Kita ingin selama meliput muktamar, kawan-kawan media bisa nyaman dan tidak terkendala, khususnya masalah akses,” tandas Hasyim.

Selaku koordinator media center, ia juga meminta maaf kepada beberapa wartawan lantaran proses pembuatan id-card peliput muktamar ternyata ada kendala. “Harusnya bisa selesai hari ini, tapi ternyata ada entry ulang yang harus diintegralkan dengan panitia pusat,” ungkapnya.

Namun demikian, Hasyim berharap agar seluruh id-card bagi pewarta bisa rampung sebelum pembukaan muktamar. “Doakan semua berjalan lancar,” pungkas  Hasyim(s@if)



Bagikan :
close