Portal Berita Sulawesi

Tiga Paslon Tumpah Kejalan, Dua Kandidat Resmi Daftar

admin

Senin, 27 Juli 2015 19:57:14 WIB   |  351 pembaca  

LUWUK - Senin (27/07/15), Hari kedua masa pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Banggai di Kantor KPU dari tiga pasangan yang bakal ikut Pilkada, menyisakan pasangan Sofhian Mile dan Sukri Djalumang belum mendaftar.

Siang tadi, pasangan Sofhian Mile – Sukri Djalumang baru memilih untuk mendeklarasikan diri maju sebagai kandidat kepala daerah dan wakilnya,  Deklarasi ini mengambil tempat di lapangan basket gelora di Luwuk.

Turut hadir petinggi partai pengusung yaitu Partai Gerindra, PAN dan Hanura. Sofhian Mile sendiri merupakan salah satu petinggi Golkar yang di usung partai besutan mantan orang nomor satu di Kopasus dan Partai besutan Mantan panglima TNI, Wiranto di tambah lagi Partai Amanat Nasional.

Keduanya mengenakan setelan kemeja putih, di jemput ratusan masa pendukungnya yang lebih awal telah berkumpul.

Masih di hari yang sama,  pasangan Herwin Yatim – Mustar Labolo yang di dukung paartai PDIP dan Demokrat langsung mendaftarkan diri ke KPU Banggai, sambil memilih berkonvoi hingga ke pasar pasar tradisional sebelum ke Kantor KPU. Tak pelak aksi konvoi ini memacetkan sejumlah titik di ibukota, termasuk di pasar simpong, kemacetanpun sulit di urai karena padatnya kenderaan dan akibat kesibukan aktivitas jual beli.

Selain Herwin – Mustar,  pasangan Mamun dan Batiah siang tadi juga, di iringi ratusan pendukungnya berkonvoi mendaftarkan diri di sekertariat KPU dengan dua partai pengusung, yaitu PKS dan Nasdem.

Pendaftaran dua pasangan calon kepala daerah itu di terima Ketua KPU Banggai, Irman Budahu. ”Hari ini ada dua pasangan yang mendaftarkan diri, yaitu Herwin Yatim dan Mustar Labolo, serta pasangan Mamun Amir –Bathia Sisilia Hadjar,” Ujar Irman kepada wartawan.

Terkait isu rekomendasi partai Golkar dan PKB sebagai koalisi pengusung untuk pasangan Mamun Batiah, seperti yang publikasikan oleh netizen pendukungnya di media sosial masih jauh dari panggang.”Untuk Partai Golkar baru pendukung, PKB sendiri belum ada rilis dari KPU - RI,” pungkas Irman [AB/ENO]

 

 



Bagikan :
Tags :
# banggai
close