Portal Berita Sulawesi

Kabar Publik

Tak ada Fasilitas Pendukung, Pantai Makakata Tetap di Kunjungi

admin

Senin, 27 Juli 2015 01:48:57 WIB   |  196 pembaca  

BATUI – Minggu kemarin (26/07) sekalipun telah melewati 7 syawal sebagai tradisi lebaran ketupat (Kupatan-red) para warga kembali mendatangi sejumlah tempat rekreasi, tidak ketinggalan ikon Pantai Makakata di Kecamatan Batui Kabupaten Banggai kembali di datangi warga sekedar berakhir pekan atau sisa hari kupatan.

Ratusan pengunjung sejak pagi hingga sore hari terus berdatangan di lokasi Wisata Pantai di kelurahan Sisipan itu.

Lirih gelombang tenang dan pemandangan laut yang indah, menjadi daya pikat tersendiri bagi para pengunjung untuk menghabiskan waktu libur lebaran, bersama keluarga, kerabat dan rekan kerja.

Kali ini pengunjung tidak hanya terkonsentrasi dari dalam ibu kota kecamatan Batui, tapi banyak pula datang dari Kota Luwuk, Mereka selain bermain dengan gelombang, di lokasi wisata pantai itu sebagian pengunjung memanfaatkan pantai yang masih alami ini dengan mandi pasir laut agar kondisi tubuh kembali segar.

Sayang obyek wisata pantai yang menghadap ke selat peling itu belum tertata rapi, bahkan warung atau tempat membasuh setelah bersiram air laut juga tak tersedia.

Seharusnya pemerintah sudah harus melirik potensi wisata di Makakata, “Mudah mudahan saja pemerintah bisa segera memperhatikan fasilitas di tempat rekreasi,” Ujar Yayu salah satu pengunjung yang mengaku kebingungan mencari toilet. [Phian]



Bagikan :
Tags :
# batui
close