Portal Berita Sulawesi

Travel

Pantai Makakata di Serbu Pengunjung

admin

Senin, 20 Juli 2015 01:12:09 WIB   |  242 pembaca  

Ratusan  warga kecamatan Batui, Kabupaten Banggai, Sulawesi tengah, memadati tempat wisata pantai Makakata untuk rekreasi bersama keluarga, mengisi libur Lebaran 2015, Minggu (19/07).

Aktivitas pengunjung yang memadati pantai itu, antara lain untuk makan bersama dan berenang di pantai setempat.

Pantai yang terletak sekitar 2 kilometer dari Desa Sisipan, jalan menuju pantai Makakata sudah cukup baik dapat ditempuh dengan menggunakan kenderaan roda dua ataupun roda empat (mobil). Yang menjadi daya tarik obyek wisata ini adalah berupa pemandangan pantai dengan pasir hitam yang halus disepanjang pantai yang kira-kira panjangnya 2 kilometer.

"Tiap musim Lebaran Idul Fitri, pantai Makakata menjadi objek wisata favorit masyarakat Batui karena dekat dengan ibu kota kecamatan dan pemandangan laut sangat indah," kata Ida, salah seorang pengunjung.

Selain itu, Makakata adalah tempat wisata yang tidak mengeluarkan biaya tinggi serta mudah dijangkau, baik menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

"Kami sengaja memilih pantai Makakata karena lokasinya mudah dijangkau dan hanya berjarak sekitar 2 kilometer dari Batui dan pantainya juga bagus serta masih alami hanya saja kurang terawat," ujarnya.

Ia mengharapkan pemerintah daerah menata pantai Makakta lebih baik lagi sehingga kelihatan indah.

Pengunjung Pantai Makakata sendiri,  tidak hanya warga yang berdomisili di Kecamatan Batui, tetapi juga di sejumlah penjuru di kabupaten Banggai.[Phian]



Bagikan :
Tags :
# batui
close