Portal Berita Sulawesi

News Maker

Sambutan Rusdi Mastura jadi wejangan Musir Madja pimpin DPC MKGR Balut

admin

Senin, 29 Desember 2014 20:59:24 WIB   |  5591 pembaca  

Strukur kepengurusan Dewan Pimpinan cabang MKGR (Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong ) Kabupaten Banggai Laut resmi di lantik hari ini (29/12/14).

Pelantikan Dewan Pimpinan Cabang  secara khidmat dilaksanakan sekitar pukul 16.00 wita yang langsung dipimpin oleh  sekjen DPD MKGR Sulteng, H. Ansyar Sutiadi S.Sos, M.Si, berjalan lancar

Melantik dan menetapkan Musir Madja sebagai DPC MKGR Kabupaten Banggai Laut periode 2014 – 2019, dinilai banyak kalangan sebagai spirit baru bagi tumbuh kembangnya MKGR di Banggai Laut.

Rusdi Mastura dalam sambutan tertulisnya yang di bacakan Ansyar Sutiadi meminta sekaligus mengingatkan, agar pengurus yang baru saja dilantik bisa lebih memahami historis dan akar filosofi awal terbentuknya organisasi MKGR.

Sebab pemahaman itu menjadi sumber inspirasi dan aspirasi yang tidak habis dengan zaman dalam menjawab pertanyaan, tentang mengapa, dan kemana arah ormas dimasa ini dan mendatang.  

Lebih panjang Rusdi Mastura dalam sambutannya menegaskan, pengurus MKGR harus mampu mensinkronkan dengan permasalahan terkini dan konteks lokal, serta memiliki efek yang berpotensi baik ditengah kalangan masyarakat serta dapat membawa organisasi MKGR dalam menjalankan kemitraan bersama pemerintah daerah.

Dalam kutipannya pula menyebutkan, agar aktifitas pengurus MKGR yang akan digagas, haruslah berpegang lima unsur panca moral,  cinta, jujur, berani, musyawarah dan berkarya yang mengacu pada ADART.

Serta dapat memberikan sumbangsih terbaik menurut kapasitas dan kemampuan agar kedepan kehadiran ormas menjadi suatu yang pantas dikenang kebaikannya. Tutupnya

Reporter/penulis

Ahmad Labino 



Bagikan :
Tags :
# banggai
close