Portal Berita Sulawesi

Aksi Korporasi

Managemen PAU dan Rekind Gelar Buka Puasa Bersama

admin

Sabtu, 11 Juli 2015 05:15:36 WIB   |  2245 pembaca  

Tak ingin melewatkan momen bulan penuh berkah di Ramadhan tahun 2015 ini, Manajemen PT. Pnca Amarah Utama dan PT. Rekayasa Industri  menggelar acara buka bersama dengan sejumlah masyarakat Kecamatan Batui dan Kecamatan Kinto, Kabuaten Banggai, Sulawesi Tengah. Kamis (09/07) kemarin.

Dalam acara buka bersama (bukber) ini dihadiri Manager Panca Amarah Utama, Donny  dan sejumlah staff PT. Rekaya Industri sebagai pelaksana di project Amoniak di Desa Uso Kecamatan Batui.

“ Kesempatan buka bersama ini kami laksanakan dengan tujuan siraturahmi dengan masyarakat di dua kecamatan, yakni Batui dan kintom, selain itu dalam acara bukber ini kami (PAU-red) ingin memperkenalkan pada masyarakat Batui dan kintom bahwa PT. Rekind adalah subkon yang akan mengerjakan pembanguan kilang amoniak nantinya di Desa Uso Kecamatan Batui, “ tutur Dony.

Dony menbahkan pihak PAU dan subkon PT. Rekind usai lebaran idul fitri nanti segera melakukan sosialisasi kepada masyarakat kecamatan Batui dan Kintom terkait tenaga kerja dan kemitraan lainnya.

“ Usai lebaran idul fitri PAU dan Rekind akan melakukan sosialisasi pada masyarakat, terkait tenaga kerja, “ janjinya.

Dalam perencenaanya PT. Panaca Amarah Utama  menggunakan sumber gas alam dari lapangan Senoro - Toili yang dioperasikan oleh JOB Pertamina Medco Tomori Sulawesi, dan pabrik amoniak ini di prediksi akan menghasilkan amoniak 700.000 ton per tahun. Amoniak yang diproduksi oleh Panca Amara Utama ini akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan pasar lokal. Baru sisanya akan diekspor ke luar negeri.

Pembiayaan untuk proyek tersebut dipimpin oleh International Finance Corporation (IFC), dengan didukung 7 bank internasional yakni UOB, ANZ, OCBC, KDB, HSBC, Standard Chartered, dan SMBC. Proyek ini turut mendukung kebijakan pemerintah untuk memaksimalkan utilisasi domestik dan penambahan nilai dari gas alam. Panca Amara merupakan perusahaan yang 60% sahamnya dimiliki oleh Essa.[Phian/SF]



Bagikan :
Tags :
# banggai
close