Portal Berita Sulawesi

Fokus

Minta di Belikan Bebek Sampai Trend Buka Lapak juga ada di SMAN I Batui

admin

Jum'at, 10 Juli 2015 05:43:19 WIB   |  1403 pembaca  

Orang Tua mana yang tak peduli kondisi pada nilai belajar anaknya, Sebut saja Ibu FT ketika mengetahui anaknya tidak mendapatkan nilai saat hendak pindah sekolah, FT mendatangi guru yang belum juga memberikan nilai itu.

Apakah ada ulangan, remedial atau sesuatu agar anaknya bisa mendaptkan nilai ? ternyata tidak, dirinya di bebani dengan membeli bebek seperti yang diminta Lukas nama guru bidang studi di SMAN I Batui.

Demi lancarnya proses kepindahan anaknya dari SMAN I Batui ke salah satu sekolah swasta di tempat lain, FT sebagi ibu dari anak yang tidak diberikan nilai, akhirnya bersedia memenuhi permintaan Pak Lukas tersebut dengan membeli seeokor bebek betina, “ Ternyata nilai tidak pula ada di cantumkan, saya sadar ternyata pak Lukas mintanya bukan seekor tapi sepasang, yakni bebek jantan pula,” Kata FT kepada Transs, Kamis (09/07/2015).

Akhir akhir ini pihak Sekolah SMAN Batui telah menjadi sorotan publik, terkait metode dan manajamen yang terkesan sangat tidak mendidik dan cenderung memberatkan siswa secara ekonomi. Mulai punggutan 500 ribu uang bangunan sampai biaya ekstra yang sering di bebankan kepada siswa  “ Mulai tour kemakassar, baju pencak silat, sampai anak anak sering disuruh beli macam macam oleh gurunya,” ungkap orang tua siswa yang enggan di sebutkan namanya.

“ Pokoknya kalau anaknya orang miskin, pasti tidak diperhatikan dari sekolah, kadang anak anak kami sering di caci dengan nada nada ejekan oleh gurunya,nah kalu permintaan guru tidak di ikuti anak kami langsung dilepas begitu saja” ungkap orang tua lainnya yang sempat ditemui Transs.

Buka lapak di lingkungan sekolah juga disebut sebut jadi trend baru sebagai bisnis tambahan di sekolah SMAN I Batui, “ Ya hampir semua kita punya tempat jualan di dalam lingkungan sekolah,” aku salah satu guru di SMAN I Batui

“Kita akui di sekolah kami, kondisinya seperti itu, selagi ada tempat kami pasti jualan,” katanya. [SF/AB]

BERITA TERKAIT SMAN I BATUI

Buruknya Kondisi Manajemen Sekolah di SMAN I Batui

Motor dan Senapan Angin di Amankan Polisi, Ojin Ngaku Tidak Sengaja Tembak Rekannya



Bagikan :
Tags :
# batui
close