Portal Berita Sulawesi

Lagi Kerabat Cawabup Bikin Ulah Ancam Wartawan

admin

Kamis, 02 Juli 2015 21:01:45 WIB   |  873 pembaca  

Citra nama besar keluarga Nayoan kembali tercoreng akibat ulah salah satu  kerabat mereka yang bermarga sama. Kali ini terjadi di pelataran parkir Kejaksaan Luwuk. Lucky Nayoan kontraktor tersangka proyek  Kandang Ternak  di Sepa Kec. Pagimana menghardik wartawan saat para kuli tinta ini akan melakukan kegiatan jurnalistik.

Diketahui sebagai kerabat dari suami  Calon Wakil Bupati Banggai Batiah Sisilia Hajar, yakni Jemmy Nayoan tentu hal itu sangat disesalkan banyak pihak.

Kejadian itu bermula saat Karman wartawan media cetak lokal Banggai Raya meliput tindak pidana korupsi yang di lakukan Lucky Nayoan, Rabu(01/05/2015) siang. Usai wawancara dengan Kejari Banggai di ruangannya, Wartawan Karman lantas menuju keluar. Tujuannya, untuk mengambil foto Lucky Nayoan, sebagai tersangka korupsi proyek pengadaan kandang ternak di Desa Sepa Kecamatan Pagimana 2013 silam

Semula aktivitas jurnaslitik dianggap tidak bermasalah. Namun ketenangan mendadak berubah setelah Lucky Nayoan menunjukan kegusarannya ketika hendak di foto. “Adoh Nga ini, kenapa nga ba foto saya. Kalau saya preman, saya pukul nga ini” ancamnya dengan nada tinggi.

Rupanya, sikap emosional Lucky Nayoan tak terhenti disitu. Pria tinggi berdarah tionghoa itu kembali menggertak Karman yang mengkalrifikasi tugas peliputannya, “Apa nga andalkan sampe ba foto saya, Undang undang Nomor (UU-Pers) iyo,” Ucap Lucky mengejek.

Sempat disaksikan dua wartawan lainnya, mereka Kontributor Tv dan Media Online membenarkan kejadian tersebut.

Gelagat arogansi itu berhenti setelah yang bersangkutan menuju motornya yang terpakir. Tapi karena awak media masih merasa terancam, maka kasus pengancaman itu dilaporkan ke Polres Banggai.

“Kami akan tindak lajuti sesuai aturan yang berlaku.Pelaku bisa dikenakan pasal KUHAP dan UU Pers,” tegas Kasat Reskrim Polres Banggai seperti yang di tulis Banggai Raya.

Akibat kejadian ini, Pimpinan Redaksi TRANSS Saiful Yamin menyesalkan hal itu terjadi “ Semoga cepat diselesaikan pihak kepolisian, mengingat pengancaman itu sangat serius dan menghambat proses kerja Jurnalis,” Ujar Saiful

“ Jika ini dibiarkan saja, bisa membangun citra buruk kondisi demokrasi di daerah ini, jadi harus selesai dengan ketetapan hukum,” Jelas Saiful [ADJIE/SF]



Bagikan :
Tags :
# banggai
close