Portal Berita Sulawesi

Bola

Kisah yang Tertunda Antara Cech dan Arsenal

admin

Rabu, 01 Juli 2015 20:51:16 WIB   |  904 pembaca  

Penjaga gawang asal Republik Ceko, Petr Cech, sudah resmi menjadi pemain Arsenal. Namun, Cech sebenarnya bisa saja lebih awal menjadi pemain The Gunners bertahun-tahun silam.

Pasalnya Arsenal pernah berminat mendatangkan penjaga gawang 33 tahun itu, ketika ia masih merupakan pemain muda yang tak terlalu dikenal.

"Sebelum saya bermain di Perancis, saya mendapatkan kesempatan bermain di Arsenal," ujar Cech situs resmi Arsenal. "Tapi saya baru 18 atau 19 tahun dan saat itu Ceko belum menjadi anggota Uni Eropa."

"Saat itu saya membutuhkan izin kerja dan telah 75 persen tampil sebagai pemain inti di tim nasional, yang saat itu tampak mustahil bagi saya."

Hal tersebut akhirnya membuat Cech yang saat itu bermain untuk Sparta Praha memilih klub Perancis, Olympique Rennes, sebagai pelabuhan barunya.

Tampil bagus di Rennes, akhirnya Cech membuat Chelsea tertarik dan merekrutnya pada 2004 dengan banderol 7 juta poundsterling.

"Saat itu ada beberapa tim yang tertarik, tetapi Arsenal merupakan kandidat utama. Saya sangat tertarik karena faktor Liga Primer dan mereka adalah klub besar," ujar Cech.

"Tapi sayangnya itu bukanlah waktu yang memungkinkan bagi saya untuk datang," sambungnya.

Namun, harga 11 juta poundsterling yang telah dibayarkan Arsenal ke Chelsea akhirnya menuntaskan kisah tertunda antara Cech dan The Gunners. (har/har)



Bagikan :
Tags :
# bola
close