Portal Berita Sulawesi

Nasional

Peringatan HUT Sat-81 Gultor

admin

Senin, 29 Juni 2015 03:25:32 WIB   |  4680 pembaca  

Jakarta - Komandan Jenderal Kopassus TNI AD, Mayjen TNI Doni Munardo akan menerima penyematan Brevet Antiteror dari Satuan 81 Penanggulangan Teror Kopassus TNI AD. Penyematan brevet kehormatan itu akan dilakukan pada upacara puncak HUT ke-34 Satuan 81 Kopassus pada 30 Juni 2015 lusa.

"Kita akan menyematkan Brevet Antiteror kepada Danjen Kopassus Mayjen Doni Munardo dalam acara puncak HUT ke-34 Satuan 81 Kopassus nanti," ungkap Komandan Satuan 81 Kopassus, Kolonel Inf Thevi Zebua kepada detikcom di Jakarta, Minggu (28/6/2015).

Guna memperingati ulang tahunnya yang ke-34, Satuan 81 Gultor Kopassus menyelenggarakan serangkaian kegiatan. Salah satunya adalah Bhakti Sosial dengan memberikan pengobatan gratis kepada 2.500 warga di Desa Kalapa Nunggal, Sukabumi, Jawa Barat pada Minggu (7/6/2015) lalu.

Selain itu, juga telah dilakukan berbagai acara hiburan dan pemberian door price kepada anggota Kopassus dan keluarga. Para prajurit elit Antiteror Kopassus sepekan lalu juga telah melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata dan TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

Sementara, Sabtu (27/6/2015) kemarin, Satuan 81 Kopassus juga melakukan kegiatan lomba menembak dan silaturahim yang dilakukan sejumlah sesepuh, mantan Komandan Satuan 81 Gultor Kopassus dan prajurit Satuan 81 Kopassus. Lomba menembak ini sendiri dimenangkan tim yang dipimpin oleh Letkol Inf Yuda Airlangga.

Acara tersebut dihadiri Danjen Kopassus Mayjen TNI Doni Munardo, Mayjen TNI (Purn) Suhartono Suratman, mantan PA Ops Satuan 81 Gultor Kopassus yang saat ini menjabat Ketua KONI. Juga hadir Pangdam Jaya, Mayjen TNI Agus Sutomo, Dankodiklat TNI AD Letjen TNI Lodewijk Federich Paulus, Danpusenif TNI AD Mayjen TNI H Siburian dan Mayjen TNI (Purn) Chairawan. Dalam lomba menembak sendiri Mayjen TNI (Purn) Suhartono Suratman yang satu tim dengan Komandan Satuan 81 Kopassus, Kolonel Inf Thevi Angandowo Zebua menjadi juara kedua.

Menurut Komandan Satuan 81 Kopassus, Kolonel Inf Thevi Angandowo Zebua, kegiatan-kegiatan menyambut HUT satuannya itu sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat. Sementara lomba menembak dan silaturahim sendiri untuk terus menjalin tali silaturahim dengan para sesepuh, mantan komandan dan prajurit satuan elit tersebut.

"Acara ini juga sebagai bentuk kebersamaan dan rasa syukur dan berbagi kebahagian bersama," ungkap  Kolonel Inf Thevi Zebua.
(zal/kha)



Bagikan :
Tags :
# jakarta
close