Portal Berita Sulawesi

HITS

Geliat Lapak Takjil di Jole

admin

Jum'at, 19 Juni 2015 03:21:37 WIB   |  6850 pembaca  

Bisnis hidangan takjil mulai menunjukkan geliatnya pada hari pertama Ramadhan. Sejak Kamis (18/9/2015) siang hingga memasuki hari kedua puasa, puluhan orang sudah memadati ruas jalan Jend. Sudirman Luwuk sepanjang 400 Meter, tepat di depan bangunan Lotus.

Mereka sudah siapkan lapak-lapak dagangan takjil yang terdiri dari aneka makanan dan minuman untuk berbuka puasa. Makanan dan minuman, mulai dari kolak, lalampa, gogos, cendol, jajanan perahu perahu, serabi, hingga es pisang ijo, sudah siap tersaji di beberapa lapak.

Sebagian lapak lainnya masih didirikan. Beberapa orang tampak bekerja sama memasang kerangka-kerangka meja yang digunakan untuk menjajakan makanan. Ada pula yang memasang spanduk nama lapak mereka yang dikaitkan di tiang-tiang tenda.

Dijalan protokol yang juga depan Kantor PT. Sentral Sulawesi  memanjang sampai ujung jembatan jole dikenal sebagai salah satu pusat tenda hidangan takjil.

"Pukul 14.00-an biasanya sudah mulai. Ini karena awal pasar takjil mungkin, jadinya masih mo siap siap meja," ujar Ibu Ina (41), salah satu pedagang nasi bamboo atau nasi jaha, sambil sibuk memasang kaki meja.

Rudi  (37), mengaku senang dengan diadakannya kembali Bazar Ramadhan. Sebab, selera buka puasa bisa terpenuhi. "Saya pasti kesini tiap mo buka puasa, " Kata Rudi. Kamis (18/9/2015)

Sebagian lapak yang sudah siap pun mulai didatangi pembeli. Tia (36), yang tinggal di Kilo 2, misalnya, datang untuk membeli es pisang Ijo.”disini enak enak, tadi anak anak pesan ini,” ujar Tia [Syf]


 

 

 

 


Bagikan :
Tags :
# banggai
close