Portal Berita Sulawesi

HITS

Bisa Gak Yah, Angkat Mobil Dengan Telunjuk Versi Rendaman Batu Sojol

admin

Senin, 15 Juni 2015 20:03:50 WIB   |  926 pembaca  

LUWUK - Batu akik yang di namakan batu sojol asal Sulawesi Tengah, konon kabarnya memiliki kekuatan ghaib, selain bisa menjadi media penyembuhan  ternyata batu sojol juga memiliki kekuatan magis untuk mengangkat beban yang berat oleh siapapun yang telah mencelupkan tangannya di dalam air rendaman batu sojol.

Menghilangkan rasa pensaran sekaligus ingin membuktikan,  sejumlah anggota TNI dan Polri siang tadi di halaman di halaman Mapolres Banggai mencoba membuktikannya.

Dua sarana utama yakni mengangkat satu orang berbadan gemuk dan satu unit mobil  dengan cara di angkat menggunakan jari telunjuk yang di lakoni empat orang.

Takjub, keempat peserta ini berhasil mengangkat orang berbadan tambun itu dengan berat badan mungkin sekitar  90 Kg lebih. Bagaimana dengan Mobil?

Ternyata gagal, mobil tak terangkat satu centimeter pun dari permukaan tanah, padahal syarat merendam tangan di rendaman batu sojol telah dilakukan, berulang ulang tapi terus saja gagal.

Aksi pembuktian ini hanyalah bagian dari cara untuk memeriahkan serangkaian menyambut acara Hari Ulang Tahun Bhayangkara pada tanggal 1 juli 2015 mendatang.[ab]



Bagikan :
Tags :
# banggai
close