Portal Berita Sulawesi

Bola

Buang Keunggulan Dua Gol, Argentina Diimbangi Paraguay 2-2

admin

Senin, 15 Juni 2015 00:44:39 WIB   |  470 pembaca  

Copa America - Argentina gagal mendapatkan angka penuh di laga perdananya. Sempat unggul dua gol, Argentina akhirnya harus puas bermain imbang dengan Paraguay dengan skor akhir 2-2, Minggu (14/6) dinihari WIB.

Melakoni laga Grup B di Estadio La Portada, Sergio Aguero dan penalti Lionel Messi membawa Albiceleste unggul 2-0 di paruh pertama. Namun, usai turun minum Nelson Valdez memperkecil skor sebelum Lucas Barrios memastikan hasil seri lewat golnya di menit-menit akhir.

Dengan hasil ini, Argentina duduk di posisi kedua klasemen sementara grup dengan nilai satu, tertingga dua poin dari Uruguay usai mengalahkan Jamaika 1-0 di laga sebelumnya. Paraguay ketiga dengan nilai satu di atas Jamaika, yang belum memperoleh nilai.

Di pertandingan berikutnya, Argentina akan melawan Uruguay pada Rabu (17/6).

Jalannya Pertandingan

Argentina langsung menekan sejak awal. Crossing Di Maria tiba di kotak penalti dan disongsong oleh Nicolas Otamendi. Akan tetapi, sundulan Otamendi masih melebar.

Peluang berbahaya lain diciptakan Argentina. Marcos Rojo mengirim umpan silang mendatar yang jatuh di kaki Javier Mascherano untuk diteruskan dengan sepakan ke arah gawang. Tapi bola mengenai kaki Messi sehingga berubah arah dan melenceng tipis dari gawang

Kebuntuan Argentina akhirnya terpecah di menit ke-29. Setelah Messi kehilangan bola, lini belakang Paraguay melakukan back pass tapi bola bergulir terlalu pelan sehingga bisa disambar Aguero. Striker Manchester City itu mengecoh kiper Anthony Silva yang sudah terlanjut meninggalkan sarangnya untuk menceploskan bola ke gawang.

Hanya berselang tujuh menit, Argentina sudah unggul 2-0 atas Paraguay. Messi menggandakan skor Argentina lewat tendangan penalti yang diberikan wasit menyusul pelanggaran terhadap Angel Di Maria.

Di babak kedua, Paraguay mengawali perlawanannya. Diawali dari bola rebound tembakan Roque Santa Cruz, Valdez mencetak gol spektakuler dari jarak jauh di menit ke-60. Paraguay memperkecil skor 1-2.

Messi melewatkan sebuah peluang emas untuk memperlebar jarak. Pergerakan di kotak diakhiri dengan umpan terobosan yang diterima Messi di depan gawang. Setelah melewati kiper, sepakan Messi dari sudut sempit justru melebar.

Jual-beli serangan dilakoni kedua tim. Tapi Paraguay baru dapat mencetak gol penyama di menit ke-90. Argentina kurang sempurna dalam mengamankan tendangan bebas, bola disundul seorang pemain sebelum jatuh ke kaki Lucas Barrios yang meneruskannya dengan tembakan mendatar yang menembus gawang Sergio Romero. Argentina 2, Paraguay 2.

Di masa injury time, Argentina membuang peluang emas lain. Di Maria melepaskan umpan silang apik tapi Carlos Tevez kurang cepat saat menyundul bola sehingga hasilnya melebar.


Susunan Pemain

ARGENTINA: Romero, Garay, Roncaglia, Rojo, Otamendi, Mascherano, Banega (Biglia 80'), Pastore (Tevez 75'), Di Maria, Messi, Aguero (Higuain 76')

PARAGUAY: Silva,Caceres, Aguilar, Samudio, Paulo, Bobadilla (Benitez 66'), Ortiz (Gonzalez 45'), Caceres, Valdez, Ortigoza, Santa Cruz (Barrios 79') [rin/fem]

Source : detik

 

 



Bagikan :
Tags :
# bola
close