Portal Berita Sulawesi

Kabar Publik

Byar pet. Pemadaman PLN, PDAM Ikut Terganggu

admin

Minggu, 14 Juni 2015 11:03:47 WIB   |  657 pembaca  

Byar pet. Pemadaman listrik yang melanda Kota Luwuk, Sabtu (13/06/2015) kemarin  selama lebih dari 8 jam, dampaknya juga terjadi pada layanan distribusi air bersih dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Banggai.

Pasalnya, akibat terjadinya pemadaman listrik yang cukup lama, pompa picu pada bak penampung tidak berfungsi sehingga debbet air menurun.

Biasanya dengan pemadaman lampu bisa mengakibatkan pula terjadinya hentakan keras atau water hammer pada pipa, yang memicu kebocoran pipa air baku.

“Tapi Ini bisa terkendali, untuk mengatasi hal itu PDAM memaksa menggunakan mesin genzet untuk memompa naik air kedalam bak, jika ada kebocoran kami segera melakukan perbaikan, agar pelayanan distribusi air PDAM pada pelanggan dan masyarakat tidak terganggu dalam waktu yang lama,” ujar petugas PDAM Luwuk yang menghubungi Transs, Sabtu malam(13/06) kemarin.

Karena perbaikan ini, katanya, layanan distribusi air PDAM ke pelanggan dan masyarakat, “terpaksa” terhenti untuk sementara waktu.
 “Atas terganggunya layanan ini, kami atas nama pimpinan dan staf PDAM memohon maaf pada masyarakat, terutama pelanggan setia PDAM. Kami berharap, perbaikan pipa ini sesuai target waktu yang ditetapkan, tidak lebih dari 12 jam.  Ujarnya pula

Pemadaman Listrik sendiri sabtu kemarin selama 8 jam lebih, pihak PLN telah memberikan pengumuman kepada masyarakat, dan terkait itu sudah direncanakan tiga hari sebelum pemadaman “ Karena ada perubahan pengaturan system menyalakan lampu, dari manual ke otomatis” ujar Sardji Talib Humas PLN di Luwuk. [ab/eno]

 


Bagikan :
Tags :
# banggai
close