Portal Berita Sulawesi

Aksi Korporasi

Berikut Ini 6 Informasi Dan Aksi Korporasi Raksasa Teknologi Dunia

fahmi

Jum'at, 12 Juni 2015 23:13:21 WIB   |  530 pembaca  
Bisnis.com, CALIFORNIA--Bak roda yang berputar, kejadian di dunia digital terus terjadi tanpa pernah berhenti. Setiap hari ada kabar tentang tren terbaru atau aksi perusahaan serta start up yang menarik untuk dilirik.
 
Agar tak ketinggalan kabar terkini di dunia maya, berikut 6 kejadian penting yang perlu Anda ketahui seperti dikutip dari Business Insider.
 
1. Uber diprediksi menjadi perusahaan start up dengan nilai valuasi tertinggi sepanjang masa.
Modal Uber mengalami kenaikan antara US$1,5 miliar-- US$2 miliar sehingga membuat nilai kapitalisasi perusahaan tersebut mencapai US$50 miliar. Sebelumnya rekor dipegang Xiaomi sebesar US$46 miliar.
 
2. Sharp terperosok
Saham perusahaan elektronik asal Jepang, Sharp, pengalami penurunan hingga 20% sehingga membuat korporasi harus melakukan restrukturisasi. Sharp mempertimbangkan langkah untuk memotong modal sebagai bagian dari rencana restrukturisasi.
 
3. Pasar Smartphone di China Melambat
90% dari total populasi di Negeri Tirai Bambu tersebut sudah memiliki smartphone. Hal ini membuat perusahaan telepon genggam harus meng-upgrade produk untuk menarik minat pelanggan.
 
4. Bill Gates dan Filantropi
Bill Gates mengungkapkan Ibunya merupakan sosok utama yang mendorong dirinya untuk menjadi filantropi setelah sukses. Ibu Bill Gates meninggal karena kanker pada 1994 silam.
 
5. Apple berencana bangun penggunaan energi terbarukan di China.
Alasan Apple menginvestasikan dana untuk pembangunan sumber energi terbarukan karena China merupakan pasar terbesar mereka.
 
6. Sebuah aplikasi panten ungkapkan rencana pengiriman barang di Amazon via Drone.
Drone diprediksi dapat berkomunikasi pada kondisi cuaca, secara otomatis mengambil posisi rute teraman, dan mengantarkan produk sesuai dengan posisi konsumen berdasarkan GPS smartphone.
 
Sumber : http://industri.bisnis.com/read/20150512/105/432280/berikut-ini-6-informasi-dan-aksi-korporasi-raksasa-teknologi-dunia


Bagikan :
close