Portal Berita Sulawesi

Aksi Korporasi

Aksi Korporasi Saratoga Miliki Express Masih Mandek

fahmi

Jum'at, 12 Juni 2015 23:11:30 WIB   |  486 pembaca  
 Metrotvnews.com, Jakarta: Rencana PT Saratoga Investama Sedaya Tbk (SRTG) untuk mengakuisisi sebanyak 51 persen saham PT Express Transindo Utama Tbk (TAXI) masih belum memiliki titik terang. Sebab, proses dari rencana akuisisi tersebut masih belum ada kelanjutannya.
 
"Kami sudah mendapatkan surat rencana akuisisi dari Saratoga. Tapi, prosesnya belum berlanjut lagi," kata Direktur Keuangan Express Transindo Utama David Santoso, ditemui di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Rabu (3/6/2015).
 
Dia menjelaskan, rencana akuisisi ada di tangan shareholders atau pemegang saham, sehingga manajemen belum bisa menjelaskan secara detail rencana akuisisi tersebut. Jikalau memang terjadi akuisisi, pemilik Saratoga Investama setidaknya memiliki pengalaman di bisnis automotif.
 
"Kita tahu semua Pak Edwin Soeryadjaya dan (Pak) Sandiaga kompeten di bidang automotif. Ada darah bisnis di perusahaan tersebut. Tidak kami khawatirkan," ungkapnya.
 
Sementara itu, Corporate Secretary Express Transindo Utama Merry Anggarini menambahkan, dengan masuknya Saratoga Investama Sedaya ke perseroan maka akan timbul sinergi yang positif. Pasalnya, Saratoga Investama Sedaya memiliki pengalaman di dunia automotif.
 
"Belum kasih komentar, sebatas stakeholders yang tahu sudah sampai di mana tahapannya, strukturnya seperti apa juga. Jadi, kami tidak mengerti tentang masuknya perusahaan yang ditangani Sandiaga Uno. Tapi kami optimistis, mereka punya pengalaman di bisnis automotif," tutupnya.
 
Sekadar informasi, perusahaan investasi Saratoga Investama Sedaya bakal mengambil alih 51 persen saham operator taksi PT Express Transindo Utama Tbk dari Grup Rajawali Corpora dengan nilai kesepakatan mencapai USD98,2 juta atau setara Rp1,26 triliun.
 
"Saratoga Investama Sedaya dan Rajawali Corpora telah menandatangani kesepakatan untuk Saratoga untuk mengakuisisi sekitar 1,094 miliar saham Express Transindo Utama dari Rajawali Corpora," kata Direktur Saratoga Andi Esfandiari dalam keterangan resmi belum lama ini di Bursa Efek Indonesia (BEI).
 
Andi tidak membuka nilai atau kondisi akuisisi Express mengingat kedua perusahaan masih dalam proses negosiasi. Harga saham emiten berkode TAXI itu pun melonjak sebanyak 8,5 persen menjadi Rp1.155 pada penutupan perdagangan kemarin. Akuisisi ini merupakan pengambil alihan secara langsung dari Rajawali Corpora yang saat ini menguasai sekitar 51 persen saham perseroan.

ABD

Sumber : http://ekonomi.metrotvnews.com/read/2015/06/03/132581/aksi-korporasi-saratoga-miliki-express-masih-mandek



Bagikan :
close