Portal Berita Sulawesi

Fokus

BMKG : Perairan Banggai Aman Berlayar, di Batui dua Kapal Urung Berlayar

admin

Jum'at, 12 Juni 2015 13:46:32 WIB   |  608 pembaca  

Kondisi cuaca di Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah belakangan ini memang tidak menentu, kadang baik dan tiba-tiba hujan disertai angin kencang. Tapi belum berpengaruh pada aktivitas pelayaran kapal-kapal penumpang

Situs resmi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Indonesia, menyatakan cuaca ekstrem akhir-akhir ini belum mengganggu aktivitas pelayaran di perairan setempat.

Di sebutkan dalam data muktahir 11 Juni 2015 17:00 WIB s/d 12 Juni 2015 17:00 WIB Perairan Kep.Banggai, Gelombang Laut lemah sampai sedang ( 2,0 m s/d 3,0 m ) dan Alun lemah ( 0 s/d 2 m ).

Sedangkan gerak kecapatan Angin di atas wilayah Perairan Indonesia secara umum, di Utara Khatulistiwa umumnya bertiup dari Tenggara sampai Barat Daya dan di Selatan Khatulistiwa umumnya bertiup dari arah Timur sampai Selatan dengan kecepatan angin berkisar antara 3 sampai 20 knot.

Dalam pantauan terakhir, kapal kayu yang melayani rute Banggai tujuan Banggai Kepulauan dan Banggai laut tetap terjadwal melakukan pelayaran.

Sedangkan dua kapal kayu bermuatan 40 orang penumpang, yang melayani rute Batui Kabupaten Banggai tujuan Tataba, Bangkurung Kabupaten Banggai Kepulauan dalam dua hari terakhir menghentikan rutenya karena cuaca ekstrim disertai ombak tinggi masih terjadi di sekitar perairan selat peling. [Nona]

 


Bagikan :
Tags :
# banggai
close