Portal Berita Sulawesi

Kabar Publik

Layanan Cepat SAMSAT Banggai

admin

Jum'at, 12 Juni 2015 01:12:01 WIB   |  1140 pembaca  

Batui - Sebagai upaya mendorong peningkatan pajak dari sektor kendaraaan baik roda empat maupun roda dua, Samsat Kabupaten Banggai terus melakukan pengawasan dan penarikan pajak hingga langsung menuju ke kecamatan yang tersebar di Kabupaten Banggai.

Sambil menerima pembayaran pajak, Hal positif bagi peningkatan pelayanan adalah  ikut diadakannya  pelayanan pengurusan pajak kenderaan. Dan untuk kecamatan Batui dilaksanakn pada kamis (11/06) kemarin.

Pelaksanaan yang terpusat di panggung pemuda kelurahan Tolando kecamatan Batui tersebut sangat direspon oleh masyarakat setempat.

Pasalnya dengan adanya program yang dilakukan oleh instansi terkait, dianggap mempermudah masyarakat pemilik kendaraan dalam segi pengurusan surat-surat.

Sehingga dalam hal pengurusan pemilik kendaraan, pemilik kenderaan bisa lebih berhemat dengan tidak mengeluarkan biaya ke kota luwuk lagi .

 “Karena masyarakat tidak lagi repot-repot ke kota luwuk untuk mengurus pembayaran dan perpanjangan surat-surat kendaraan”. Ujar Budianto salah satu staff pegawai Kecamatan yang datang  pula untuk keperluan perpanjangan STNK

Salah satu pegawai Samsat pada media ini  mengatakan, program ini sudah dilaksanakan merata di semua kecamatan yang berada di kabupaten Banggai.

“Dan sekarang dijadwalkan untuk kecamatan batui. Setelah dari kecamatan batui program ini kami akan lanjutkan untuk kecamatan Batui Selatan dan kewilah kecamatan toili”. Kata pegawai Samsat tersebut.

Dengan jangka waktu ditiap kecamatan hanya berkisar 1 sampai 2 hari setelah pengurusan. [Phian]

 


Bagikan :
Tags :
# batui
close