Portal Berita Sulawesi

Travel

Belajar Dari Alam, Mari Bercerita, Friends Hiking

admin

Rabu, 10 Juni 2015 12:14:28 WIB   |  884 pembaca  

 

Memperingati Hari Lingkungan 5 Juni 2015, sejumlah aktifis pecinta alam se-Kabupaten Banggai melakukan pendakian di puncak Desa Salodik suaka margasatwa Lombuyan Kecamatan Luwuk Utara provinsi Sulawesi Tengah.

Ratusan pecinta alam dan pegiat lingkungan yang kebanyakan berasal dari kelompok mahasiswa dan siswa SMA turut serta pada kegiatan tersebut. Kegiatan yang dilaksanakan sejak tanggal 6-7 Juni 2015 cukup memberi kesan kepada seluruh peserta.

Kegiatan yang di inisiasi oleh tim kreatif dari kumpulan pecinta alam se-Kabupaten Banggai mempunyai latar belakang penggiat alam bebas serta peduli tentang pelestarian lingkungan hidup.

Mengambil tema “BELAJAR DARI ALAM, MARI BERCERITA, FRIENDS HIKING” menjadi topic kegiatan tersebut. “Kita saling berbagi pengalaman, berbagi cerita semata-mata untuk menguatkan para pecinta alam dan pegiat lingkungan untuk lebih menjaga alam,” tutur Anim, salah satu tim kreatif pada kegiatan tersebut melalui rilis pers kepada Transs, Selasa (9/6/2015).

Kegiatan bersama ini selain berkemah juga di isi dengan diskusi terbuka mengenai lingkungan hidup pada level lokal (kabupaten banggai). Selain itu, terdapat pula berbagai cerita dan pengalaman dari beberapa teman tentang menjaga lingkungan, khususnya kepada generasi muda yang sangat tertarik pada pelestarian alam. 

Jumlah peserta yang ikut berpartisipasi kurang lebih seratus orang. Kegiatan dihadiri oleh berbagai kalangan se-Kabupaten Banggai baik MAPALA (Mahasiswa Pecinta Alam), KPA (Kelompok Pecinta Alam), dan penggiat alam bebas yang memiliki kepedulian terhadap lingkungan hidup.

Peserta berasal dari Batui, Batui Selatan, Awu, Luwuk, Jole Atas, Makasar, Gorontalo, Mapalamu, Mapala Untika, Mapala Akper, Mapala Galara Untad, Pepaya, Soa Soa Adventure, Pajabu, Rapadas, Iguana Tompotika, Tebing Cadas, Komppas Batui Selatan, Kompas Makasar, dan pendaki perorangan lainnya. [Nona]

 

 


Bagikan :
Tags :
# banggai
close