Portal Berita Sulawesi

Bola

Barcelona Juara Liga Champions 2015, Adalah Gelar Kelima

admin

Senin, 08 Juni 2015 02:44:02 WIB   |  614 pembaca  

Barcelona berhasil memenangkan partai final Liga Champions kontra Juventus ddi Olympiastadion Berlin, Minggu 7 Juni 2015 dini hari WIB. El Barca keluar sebagai juara usai mengunci kemenangan dengan skor 3-1.

Laga baru memasuki menit ketiga, Barcelona berhasil membuka keunggulan atas Juventus lewat gol Ivan Rakitic. Gol berawal dari pergerakan Andres Iniesta di kotak penalti usai mendapatkan umpan dari Luis Suarez.

Bola pun langsung diteruskan kepada Rakitic yang tak terkawal, tanpa kesulitan bola langsung dilepaskannya dan Buffon tak sanggup untuk menggapainya. Sementara Barcelona unggul 1-0 atas Juventus.

Para pemain Juve melakukan protes kepada di menit 31, sebab tidak memberikan penalti usai Pogba yang dijatuhkan di kotak penalti. Namun tak ada gol tambahan hingga berakhirnya babak pertama, Barca sementara unggul 1-0 atas Juventus.

Memasuki babak kedua, Barcelona langsung menggebrak pertahanan Juventus dan membuka peluang melalui Suarez. Beruntung, sepakan mantan pemain Liverpool itu bisa ditepis Buffon dan hanya menghasilkan sepak pojok saja.

Usaha Juventus untuk membalas gol Barcelona akhirnya terwujud di menit 55, melalui gol dari Alvaro Morata. Gol berawal dari sepakan Tevez dari tengah kotak penalti yang ditepis oleh Marc-Andre ter Stegen.

Morata yang berdiam diri di depan mulut gawang dan dalam posisi onside, berhasil menceploskan bola muntah tersebut ke gawang El Barca. Skor kini menjadi imbang 1-1, dan membuat laga kian sengit.

Akan tetapi, Barcelona berhasil kembali unggul di menit 68 melalui gol dari Luis Suarez yang memanfaatkan bola muntah hasil tepisan Buffon atas bola sepakan Messi. Skor kini menjadi 2-1 untuk keunggulan Barcelona.

Usai golnya dianulir di menit 71, Neymar akhirnya bisa menyumbangkan gol di menit 95 lewat sepakannya di dalam kotak penalti. Barcelona pun akhirnya keluar sebagai juara Liga Champions musim ini usai menalukkan Juventus dengan skor 3-1.

Susunan pemain
Juventus: 1-Gianluigi Buffon; 26-Stephan Lichtsteiner, 15-Andrea Barzagli, 19-Leonardo Bonucci, 33-Patrice Evra (Kingsley Coman ’89); 6-Paul Pogba, 21-Andrea Pirlo, 8-Claudio Machisio; 23-Arturo Vidal (Roberto Pereyra ’79); 10-Carlos Tevez, 9-Alvaro Morata (Fernando Llorente ’84)

Barcelona: 1-Marc-Andre ter Stegen; 22-Daniel Alves, 3-Gerard Pique, 14-Javier Mascherano, 18-Jordi Alba; 4-Ivan Rakitic (Jérémy Mathieu '91), 5-Sergio Busquets, 8-Andres Iniesta (Xavi Hernandez ’77); 10-Lionel Messi, 9-Luis Suarez (Pedro Rodriguez '94), 11-Neymar

 

 



Bagikan :
Tags :
# bola
close