Portal Berita Sulawesi

Advertorial

"Aya Mo Tempo' Nyo" Aksi Tanam 1000 Pohon oleh KOPI

admin

Kamis, 04 Juni 2015 23:19:23 WIB   |  724 pembaca  

Badan Pengurus Pusat Komunitas Orang Pinggiran (KOPI),Kecamatan Batui Kabupaten Banggai akan menggelar aksi penanaman 1000 pohon pada 8 Juni 2015. Hal itu dalam rangka menyambut Hari Lingkungan Hidup se-Dunia pada 5 Juni 2015.

Jubir KOPI, Fajri menuturkan, untuk aksi penanaman dilakukan di sejumlah ruas jalan di dalam ibu kota kecamatan Batui yang kemudian bakal menjadi jalur hijau.

“Ini wujud nyata Kopi sebagai bentuk peduli lingkungan. Kecamatan ini akan dihijaukan seperti tempo dulu, serta kami lakukan atas kesadaran Kopi pada penyusutan hutan Banggai”.

Dengan mengusung tema Batui Go Green dengan semangat “ Aya Mo Temponyo” Sekarang adalah waktunya, akan melibatkan puluhan anggota Kopi dalam partisipasinya.

“Disini juga kami akan mengkampanyekan kesadaran dalam menjaga hutan dan tanah, Kasus Tanah Tambak menyebabkan tergusurnya ratusan hektar ladang penduduk, dan ekspansi sawit di hutan Batui tidak boleh lagi terulang”. Tandasnya

Dengan kegiatan ini, lanjut Fajri , kehadiran KOPI yang baru berdiri pada bulan februari lalu bisa dirasakan manfaatnya oleh warga.

“Keberadaan Kopi pastinya ingin menyadarkan masyarakat dan pemerintah, apa pentingnya menjaga alam, Khusus pemerintah jangan asal main kasih izin baik tambang maupun sawit, karena kami yang tersiksa.” Jelasnya.



Bagikan :
Tags :
# banggai
close