Portal Berita Sulawesi

Advertorial

Memperingati Hari Lingkungan, KPLH SAMPA Gelar Tanam Pohon

admin

Kamis, 04 Juni 2015 15:05:57 WIB   |  460 pembaca  

Jelang peringatan Hari Lingkungan sedunia 5 Juni 2015, Komunitas Pecinta Lingkungan Hidup Solidaritas Anak Muda Pecinta Alam (KPLH SAMPA) menggelar penanaman pohon di kawasan Tanjung, Kelurahan Karaton Kecamatan Luwuk Kabupaten Banggai Provinsi Sulawesi Tengah.

Sebanyak 50 pohon bibit Mahoni dan Trambesi di tanam di jalur dua arah Jl. RE Martadinata Tanjung. Kegiatan ini juga adalah rangkaian untuk memperingati Hari Lingkungan yang puncaknya nanti KPLH SAMPA akan menggelar seminar lingkungan sebagai kegiatan puncak.

KPLH SAMPA bersama wakil ketua DPRD Kabupaten Banggai, I Putu Gumi serta KPA Primata kecamatan Bunta dan pemuda ma’ahas juga turut berpartisipasi dalam kegiatan penanaman pohon tersebut.

“Kegiatan ini juga patut di apresiasi, karena masih ada anak-anak muda yang peduli tentang lingkungan di Kabupaten Banggai,” tutur Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banggai, I Putu Gumi kepada Transs, Rabu (3/6/2015) kepada Transs di sela kegiatan tanam pohon berlangsung.

Dirinya juga berharap, agar masyarakat turut serta menjaga lingkungan jangan sampai merusak lingkungan. “Imbasnya juga kita juga yang kena,” tutupnya mengakhiri. [Nona]



Bagikan :
Tags :
# banggai
close