Portal Berita Sulawesi

Fokus

Serentak Operasi Patuh Digelar di Indonesia

admin

Rabu, 27 Mei 2015 19:56:57 WIB   |  1443 pembaca  

BANGGAI - Operasi patuh 27 Mei 2015 secara serentak digelar di berbagai kota yang ada di Indonesia termasuk di Kabupaten Banggai Provinsi Sulawesi Tengah.

Di Banggai, Puluhan motor dan mobil kena tilang. Para pengendara yang melintasi di jalur satu arah depan kantor Polres Banggai di arahkan masuk di halaman Polres untuk pemeriksaan lanjut surat-surat kendaraan.

Pada pelaksanaan operasi patuh yang di gelar pada poros lalin satu arah depan kantor Polres Banggai, masih terpantau banyak pengendara lebih memilih parkir ditempat sedikit tersembunyi ketimbang harus lewat.

Mereka (Pengedara-red) terbanyak mengaku tak lengkap surat-surat berkendara.“Iya, SIM dan STNK saya sudah kadaluarsa,” ujar Ahmad, salah satu pengendara roda dua kepada Transs, Rabu (27/05/2015).

Terpantau pula dalam pelaksanaannya pihak Polres Banggai mengedepankan Persuasif, Edukatif dan pemeberdayaan fungsi Dikmas Lantas.

Bahkan untuk kenderaan roda dua dan roda empat yang terkena tilang, pihak kepolisian Resort Banggai ini, menyempatkan untuk memeriksa bagian jok dalam kenderaan. Satu persatu sadel motor di buka untuk memastikan tidak ada barang berharga milik pengendara yang tertinggal.

“Iya, kita harus periksa satu persatu kendaraan yang kena tilang, siapa tau ada barang-barang berharga milik pengendara yang tertinggal di sadel motor,” ujar salah seorang anggota Polantas kepada Transs.

Operasi Patuh 2015 dilaksanakan secara serentak di seluruh Polda selama 14 hari dimulai dari tanggal 27 Mei s/d 9 Juni 2015. [Eno/Nona]



Bagikan :
Tags :
# banggai
close