Portal Berita Sulawesi

Reportase

Pasca Penangkapan Teroris, Polres Banggai Perketat Perbatasan

admin

Senin, 25 Mei 2015 22:44:38 WIB   |  1432 pembaca  

Pasca penangkapan Nur Kholid Lapanyame alias Minde di Desa Tangeban Kecamatan Masama Kabupaten Banggai Provinsi Sulawesi Tengah Senin (25/5), Polres Banggai perketat pengamanan di perbatasan kota Luwuk. Kali ini target pengamanan Polres Banggai dilakukan di Desa Bunga kecamatan Luwuk Utara merupakan jalur masuk pusat kota.

Tim pengamanan polres Banggai di bantu Satuan Brimob Polda Sulteng lengkap dengan persenjataan berjaga-jaga dan melakukan pemeriksaan disetiap kendaraan yang mengarah jalur kota Luwuk. Pada pemeriksaan tersebut juga dilakukan pemeriksaan barang tajam dan senjata api. Tak satupun kendaraan terlewatkan.

Didapati, sebuah mobil dengan plat nomor DP 1489 AJ berisi salah seorang penumpang warga asal Desa Silanca Kabupaten Poso. Polisi langsung melakukan pemeriksaan secara ketat, dan setelah dipastikan tak ada tanda-tanda yang dicurigai, tim akhirnya meloloskan mobil tersebut.

Kabag Ops, AKP. Andi mengatakan bahwa kegiatan rutin ini akan dilakukan hingga bulan Ramadhan tiba untuk mengantisipasi adanya kelompok-kelompok radikal yang masuk di wilayah hukum Kabupaten Banggai, provinsi Sulawesi Tengah. [Eno]



Bagikan :
Tags :
# banggai
close