Portal Berita Sulawesi

Fokus

Kopi sebut : Ada Bahasa Tubuh, Golkar Satu Suara Jelang Pilkada

admin

Minggu, 24 Mei 2015 10:56:46 WIB   |  1496 pembaca  

BANGGAI - Menghadapi pilkada serentak yang pendaftarannya dibuka Juli 2015, Golkar satu suara. Calon terbaik akan menjadi calon Golkar. Tak ada kubu Aburizal Bakrie, tak ada kubu Agung Laksono, yang ada hanya satu Golkar.Ungkap Irfan Monoarfa ketua Komunitas Orang Pinggiran (KOPI)

Sinyal Golkar satu suara itu tergambar pada bahasa tubuh petinggi Golkar Kab. Banggai  Samsulbahri Mang dan Sofhian Mile saat duduk berdampingan di teras Rumah Jabatan Bupati Banggai, keduanya bersama menyaksikan lomba Gerak Jalan untuk peringatan Hari jadi Kabupaten Banggai.

"Sekalipun Kubu mana yang mewakili Golkar di KPU belum ada kata sepakat  ditingkat pusat, namun sinyal satu suara dipastikan untuk Golkar di Kabupaten Banggai pasti tercipta dengan melihat gesture mereka" ujar Irfan Monoarfa ketua Komunitas Orang Pinggiran (KOPI) kepada Transs di sela-sela sebuah resepsi pernikahan anggota Kopi di Kecamatan Batui.Minggu (24/05/2015)

Menurut dia, Samsulbahri Mang  tipikal pemimpin yang legowo yang juga mampu menghargai senioritas dalam hal ini Bapak Sofhian Mile.

“Kami berpendapat, mereka bukan anak anak dan pasti Pak Bali pasti lebih dewasa terkait perpecahan itu, apalagi Agung Laksono sudah lahirkan sinyal Golkar Satu Suara," ungkap Irfan

Juli tahun ini, KPU membuka pendaftaran calon bupati, walikota, dan gubernur. Partai yang masih dilanda perpecahan seperti Golkar bisa terancam gagal ikut pilkada serentak yang akan dimulai 9 Desember 2015. Islah adalah jalan terbaik bagi kedua partai guna menghindari perpecahan internal. Jelas Irfan [Syf]



Bagikan :
close