Portal Berita Sulawesi

Travel

Potensi Wisata, Indahnya Pesisir Pantai Nonong

admin

Selasa, 12 Mei 2015 21:45:42 WIB   |  7329 pembaca  

Indah dan magis adalah dua kata yang cocok untuk menggambarkan Pantai yang terletak di pesisir desa nonong, kecamatan Batui Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.

Tepat menghadap selat Peling dengan gugusan pulau pulau kabupaten Banggai Kepulauan menambah nuansa keindahan bagi pengunjungnya. Melihat potensi itu, Warga Desa Non­ong, merencanakan menjadikan pe­sisir pantai Nonong sebagai obyek wisata pantai dan bahari.

Keinginan positif itu telah digagas secara matang ber­sama pemerintah desa setempat.

Kepala Desa Nonong, Imran mengata­kan, optimis menjadikan wisata pantai  di tempatnya tak kalah menarik dari tempat lainnya. Dan itu di harapkan bisa memberikan dampak positif bagi warga desa setem­pat yang kebetulan berprofesi seba­gai nelayan. “Sekaligus memperkenalkan  bahwa desa kami penghasil ikan,” ungkap Imran kepada transs, Senin (11/05/2015)

Hal yang sama, diutarakan oleh Ketua BPD Desa Nonong, Marsono. Baginya, selain memiliki potensi hasil laut berupa tangkapan ikan, wilayah sekitar pesisir Desa Nonong, per­nah dimasuki program Jejak Si Gun­dul yang ditayangkan oleh salah satu stasiun televisi swasta, dengan me­nampilkan profil desa termasuk potensi yang dapat diandlakan. ”Pastinya waktu pelaksanaan belum dapat dipastikan kapan. Namun kami sudah merencanakannya dan war­ga sangat mendukungnya,” kata Mar­sono. [phian]



Bagikan :
Tags :
# banggai
close