Portal Berita Sulawesi

Travel

Wisata Gratis di Tokyo, Jepang

fahmi_jsource

Kamis, 07 Mei 2015 16:57:22 WIB   |  16185 pembaca  

Bukan tanpa alasan apabila sebuah negara menjadi destinasi favorit wisatawan dari seluruh dunia. Jepang misalnya yang memiliki sesuatu yang tidak banyak dimiliki negara lain, yaitu kemampuan dalam melestarikan kebudayaan dan tradisinya. Hal ini jelas menarik wisatawan dunia untuk melihat dan merasakannya secara langsung.

Di sisi lain, Jepang tetap maju mengikuti zaman. Bahkan Jepang merupakan salah satu negara dengan teknologi tercanggih di dunia. Begitu banyaknya ragam yang Jepang tawarkan inilah yang membuatnya menjadi salah satu destinasi wisata termahal di dunia, terutama ibu kotanya yaitu Tokyo. Salah strategi, bisa-bisa Anda malah menghabiskan seluruh tabungan Anda.

Maskapai yang terbang langsung dari Indonesia ke Jepang : ANA dan Garuda Indonesia.

Baca dulu : Tips liburan hemat ke Jepang.

Walau demikian, Jepang – dan terutama Tokyo – tetap menawarkan banyak kegiatan dan tempat yang bisa Anda kunjungi secara gratis.Berikut beberapa pilihan Skyscanner :

1. Menikmati seni dan budaya

Sebagai negara yang kaya seni dan budaya, Jepang menawarkan cukup banyak tempat yang bisa Anda kunjungi tanpa perlu mengeluarkan biaya, seperti ADMT Advertising Museum Tokyo, yaitu sebuah museum yang didedikasikan untuk dunia periklanan Jepang. Para pengunjung bisa menelusuri iklan-iklan bersejarah hingga iklan-iklan yang memenangkan beragam penghargaan sejak 30 tahun lalu. Ada juga Sumo Museum, yakni tempat di mana Anda dapat mempelajari sejarah olahraga sumo yang adalah sebuah olahraga tradisional Jepang. Kalau Anda beruntung, Anda juga bisa menyaksikan pameran spesialnya yang diadakan enam kali setahun.

Wisata Gratis di Tokyo, Jepang (5)

Jepang terkenal sebagai pusat manga dan animasi di Asia, oleh karena itu Anda wajib mengunjungi Suginami Animation Museum. Anda bisa mengikuti workshop animasi gratis atau sekadar melihat pamerannya. Sementara untuk Anda pencinta seni, kunjungilah The National Art Center, di mana banyak pameran seni yang diadakan secara rutin.

Selain itu, untuk Anda penggemar buku atau majalah, Anda juga bisa mengunjungi beberapa perpustakaan terbaik di Tokyo, seperti Tama Library Tokyo Magazine Book, di mana terdapat koleksi lebih dari 16.000 majalah. Namun jika Anda penyuka musik, Anda pasti suka dengan Koishikawa Library, yaitu perpustakaan umum terbaik di distrik Bunkyo. Di sini terdapat koleksi CD, DVD, dan piringan hitam yang luar biasa banyaknya. Sedangkan sebagai pencinta traveling, Anda wajib ke Travel Library, yaitu sebuah perpustakaan yang mengkhususkan diri untuk mengoleksi buku yang terkait dengan dunia pariwisata dari seluruh dunia. Tempat ini cocok untuk merencanakan perjalanan Anda berikutnya.

2. Berkunjung ke beragam atraksi wisata

Walau banyak atraksi wisata Tokyo yang mengenakan biaya masuk, tetapi tak sedikit pula yang gratis, terutama kuil dan tempat bersejarah.

Anda bisa datang ke tempat peristirahatan dan memberi penghormatan pada ke-47 Ronin di Senkakuji Temple. Setelah itu Anda bisa melihat patung Hachiko, yaitu anjing paling terkenal di Tokyo. Masih di area yang sama, Anda dapat melihat East Gardens dari Imperial Palace, lalu naik ke atas untuk melihat reruntuhan kastil zaman Edo.

Selain itu, Kuil Senso-ji dan Kuil Meiji juga masuk ke dalam daftar tempat gratis yang wajib dikunjungi di Tokyo.Di samping dua kuil ini, Anda juga bisa pergi ke Kuil Hie di daerah Chiyoda untuk pencerahan. Terakhir, datanglah ke Kuil Honganji di Tsukiji, yang berbeda dari kuil-kuil lainnya di Jepang karena memiliki elemen arsitektur Barat di bangunannya.

Wisata Gratis di Tokyo, Jepang (2)

3. Menikmati pemandangan Tokyo

Sebagai kota metropolis, Tokyo memiliki pemandangan kota yang indah sekali. Beruntung, Anda bisa menikmati pemandangan indah ini dari ketinggian secara gratis!

Anda bisa mendapatkannya di Tokyo Metropolitan Government Building Observatories. Gedung berlantai 48 dan memiliki tinggi 240 meter ini akan memberikan Anda pemandangan indah tanpa perlu membayar sepeser pun. Selain itu, Anda juga dapat  mendatangi Asakusa Culture Tourist Information Center yang memiliki dek observasi di lantai 8-nya. Tidak tinggi, tetapi Anda bisa memanfaatkannya untuk memulai eksplorasi Anda di area ini.

Pilihan lain adalah Sky Carrot Observation Floor yang bisa memberikan Anda pemandangan ke arah Bay Bridge sambil bersantai di sofa. Anda juga dapat ke Bunkyo Civic Center Observation Lounge, di mana Anda bisa melihat pemandangan indah 330 derajat ke Tokyo Skytree, Shinjuku, hingga Gunung Fuji dan Pengunungan Chichibu. Terakhir, Anda juga bisa menikmati city skyline spektakuler Tokyo dari Tower Hall Funabori Observation Room yang buka hinga 9.30 malam

Wisata Gratis di Tokyo, Jepang (4)

4. Menonton konser

Beberapa orang bilang bahwa Tokyo bisa mengenakan biaya yang cukup mahal untuk konser. Tetapijika Anda mencari tahu lebih banyak, Anda bisa menemukan cukup banyak penampilan gratis di klub/pub di sekitar kota. Anda dapat menikmati penampilan gratis di What the Dickens di daerah Ebisu, di mana band lokal bergantian tampil hampir di sepanjang minggu. Ada juga Oath dan Ruby Room di Shibuya, di mana Anda bisa menikmati musik dari DJ sepanjang malam. Namun jika Anda penyuka resital seni, Anda akan menikmati pertunjukan organ gratis tiap Kamis pada jam makan siang di Suntory Hall Organ Promenade Concerts.

5. Bersantai di taman

Jepang memiliki banyak taman yang asyik untuk didatangi untuk sekadar berkeliling atau piknik bersama teman dan keluarga. Ada Hibiya Park di mana Anda bisa melihat kura-kura dan bangau di kolam. Anda juga dapat berjalan-jalan di Hinokicho Koen di Akasaka yang memiliki kolam dan rumah teh di dalamnya. Sementara di Yoyogi Park Anda bisa menikmati penampilan dari musisi, penari, dan para penampil lainnya tiap akhir pekan. Anda juga dapat menikmati berbagai festival budaya, live music, dan flea market yang ada di sana.

Cukup dekat dengan pusat kota Tokyo, ada Tamagawadai Park. Setelahnya, Anda bisa berjalan-jalan santai di sepanjang Sungai Tamagawa. Sementara kalau Anda ingin menjelajah hutan, ada Gyosen Park and Zoo dan Roppongi West Park yang bisa Anda masuki secara gratis. Namun jika Anda ingin berkencan dengan latar belakang zaman Edo, Anda dapat berkunjung ke  Kyu Yasuda Teien yang berlokasi hanya sekitar 300m dari Stasiun Ryogoku.

Wisata Gratis di Tokyo, Jepang (3)

Bagaimana, ternyata banyak juga kan objek wisata yang bisa Anda datangi secara gratis di Jepang? Yuk cari tiket murah ke Jepang lewat Skyscanner! Cari juga hotel Anda lewat Skyscanner Hotel Search. Atau kalau Anda ingin menyewa mobil, Anda juga bisa melakukannya lewat Skyscanner Car Hire.



Bagikan :
close