Portal Berita Sulawesi

Travel

5 Pantai Tersembunyi di Indonesia

fahmi_jsource

Kamis, 07 Mei 2015 16:54:43 WIB   |  11825 pembaca  

Indonesia merupakan negara dengan garis pantai terpanjang kedua di dunia setelah Kanda atau sepanjang 99.093 kilometer. Dengan demikian, maka wajar bila pantai dan laut adalah daya tarik utama wisatawan asing yang berlibur ke Indonesia.

1. Pantai Pulau Kadidiri, Kepulauan Togean, Tojo Una-Una, Sulawesi Tengah

Kepulauan Togean terletak di wilayah Kabupaten Tojo Una-Una, Provinsi Sulawesi Tengah. Namun demikian, Anda justru lebih mudah mencapai kepulauan ini melalui Gorontalo. Dari Bandar Udara Jalaluddin Gorontalo, Anda harus melanjutkan perjalanan menuju Pelabuhan Gorontalo untuk selanjutnya menaiki kapal feri ke Wakai di Kepulauan Togean. Perjalanan kapal membutuhkan waktu kurang lebih 12 jam dan hanya berlayar setiap hari Selasa dan Jumat pada pukul 18.00 WITA.

Selain pantainya yang berpasir putih nan lembut, keberadaan Suku Bajo, yang sangat terkenal dengan kemampuannya menyelam jauh ke dalam laut tanpa menggunakan alat selam, mampu menimbulkan rasa penasaran puluhan tibu wisatawan asing untuk datang ke tempat ini.

Cari tiket murah ke Gorontalo

5 Pantai Tersembunyi di Indonesia - Kepulauan Togean

2. Pantai Pulau Palambak, Kepulauan Banyak, Aceh Singkil, Aceh

Mayoritas turis asing menjuluki kepulauan ini sebagai “The Last Paradise on Sumatera”. Meskipun letaknya di bagian selatan dari Provinsi Aceh, kepulauan yang terletak di Kabupaten Aceh Singkil ini justru paling cepat dicapai melalui Medan. Dari Bandar Udara Internasional Kuala Namu, Anda harus menuju ke pusat kota Medan, naik travel ke Aceh Singkil (8 jam), ojeg atau angkutan umum ke Pelabuhan Jembatan Tinggi, lalu kapal tradisional atau feri ke Pulau Banyak.

Info : Panduan lengkap mengenai liburan ke Kepulauan Banyak akan kami sajikan pada bulan Mei 2015.

Cari tiket murah ke Medan

5 Pantai Tersembunyi di Indonesia - Pulau Palambak Besar, Kepulauan Banyak, Aceh Singkil

3. Pantai Pulau Cemara Kecil, Kepulauan Karimunjawa, Jepara, Jawa Tengah

Kepulauan Karimunjawa adalah rumah bagi terumbu karang, hutan bakau, hutan pantai, serta hampir 400 spesies fauna laut yang 242 di antaranya merupakan jenis ikan hias. Kepulauan ini bisa dicapai baik dari Kota Semarang maupun dari Jepara. Anda harus menaiki kapal feri atau speedboat dari Pelabuhan Tanjung Mas di Semarang atau Pelabuhan Kartini di Jepara.

Baca juga : Panduan Liburan ke Karimunjawa.

5 Pantai Tersembunyi di Indonesia - Kepulauan Karimunjawa

4. Pantai Pulau Kenawa, Sumbawa Barat, NTB

Terletak di Kabupaten Sumbawa Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat, pulau Kenawa paling mudah dan murah dicapai melalui Bandara Internasional Lombok. Pulau tak berpenghuni yang berjarak hanya 20 menit penyeberangan dengan kapal nelayan dari Pelabuhan Poto Tano ini tak hanya menawarkan pantai indah dan laut yang berwarna biru kehijauan, tapi juga padang rumput yang cukup luas.

Baca juga: Cara Menuju Pulau Kenawa Dari Pelabuhan Poto Tano.

5 Pantai Tersembunyi di Indonesia - Pulau Kenawa

5. Pantai Pulau Rutong, Ngada, NTT

Pulau Rutong termasuk ke dalam area Taman Wisata Alam Laut Riung 17 Pulau. Terletak di wilayah Kabupaten Ngada, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Anda bisa mencapai tempat ini dari Bandar Udara Turelelo Soa di Bajawa atau Bandar Udara H. Hasan Aroeboesman di Ende. Lalu Anda melanjutkan perjalanan selama lebih kurang 4-5 jam dengan bus umum atau mobil sewaan menuju ke Kecamatan Riung. Dari Riung Anda bisa menyewa perahu nelayan dengan biaya Rp400.000,00 per  dan berkeliling ke belasan pulau lain serta pantai cantik yang ada di sana. Namun demikian, dibanding belasan pulau lainnya, pantai di Pulau Rutong inilah yang paling luas.

Baca juga: Kampung Adat Bena di Bajawa.

5 Pantai Tersembunyi di Indonesia - Pulau Rutong, Riung, Ngada, NTT

Jadi, pantai mana saja yang ingin segera Anda jelajahi? Mulailah dengan mencari tiket penerbangan termurah ke 5 destinasi di atas via Skyscanner.



Bagikan :
close