Portal Berita Sulawesi

Travel

Memotret Banyuwangi dapat Jutaan Rupiah & Jalan-jalan Gratis, Mau?

fahmi_jsource

Kamis, 07 Mei 2015 16:52:59 WIB   |  7660 pembaca  
Banyuwangi - Pemkab Banyuwangi punya kompetisi seru melalui media sosial Instagram. Dengan hastag #IniBanyuwangi, wisatawan ditantang untuk memotret serba-serbi Banyuwangi dari wisata sampai kuliner tergantung tema. Ada hadiah jutaan rupiah dan paket wisata gratis ke sana!
 
Total hadiah uang tunai yang disiapkan mencapai Rp 12 juta untuk enam periode lomba. Tiap bulan bulannya, hadiah uang tunai disediakan Rp 2 juta untuk dua orang yang fotonya terpilih sebagai pemenang.
 
Nah, di akhir periode, ada hadiah wisata gratis ke Banyuwangi untuk dua orang pemenang yang masing-masing pemenang boleh mengajak satu orang sahabat atau keluarganya. Bisa melihat api biru di Kawah Ijen atau mengunjungi Pantai Pulau Merah. Asyik!
 
Kepala Bagian Humas Pemkab Banyuwangi Juang Pribadi mengatakan, lomba ini merupakan bagian dari strategi promosi pariwisata daerah. Segmen pengguna internet khususnya media dibidik karena besarnya pasar.
 
Saat ini jumlah pengguna internet (netizen) terus meningkat. Berdasarkan data Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), jumlah pengguna internet (netizen) di Indonesia mencapai 88,1 juta pengguna hingga akhir 2014.
 
"Lewat Instagram, foto juga bisa saling ditautkan dengan media sosial lainnya seperti Twitter. Kami berharap foto dan perbincangan positif tentang Banyuwangi bisa terus menyebar di dunia maya untuk menarik minat wisatawan," ujar Juang, Kamis (7/5/2015) kepada detikTravel.
 
"Apalagi saat ini jumlah pengguna media sosial semakin naik. Twitter misalnya punya pengguna 20 juta di Indonesia," imbuh Juang.
 
Juang menambahkan, dalam kompetisi foto ini, tiap bulan ditentukan temanya, mulai dari Wisata Banyuwangi, Kuliner Banyuwangi, Masyarakat Banyuwangi, Wajah Banyuwangi Kini, Budaya Banyuwangi, dan Banyuwangi Maju.
 
"Lomba kami mulai bulan Mei. Syarat dan ketentuan kami umumkan melalui media sosial dan website Pemkab Banyuwangi atau bisa langsung ke IG @ilovebanyuwangi," pungkas Juang.


Bagikan :
close