Portal Berita Sulawesi

Pemekaran

DPRD Harus Bentuk Pansus Batol

admin

Selasa, 05 Mei 2015 03:31:06 WIB   |  2439 pembaca  
LUWUK- Dalam memuluskan perjuangan Kabupaten Batui-Toili, DPRD Banggai harus membentuk panitia khusus (Pansus) dengan melibatkan pihak eksekutif. Untuk personilnya di dewan, bisa saja komposisi Pansus Tompotika yang diperpanjang atau dibentuk Pansus baru. .

Anggota Komisi I DPRD Banggai, Suprapto mengatakan, pada rapat paripurna pembentukan Pansus Tompotika beberapa waktu lalu, semua fraksi sepakat ketika lahir aspirasi pembentukan daerah otonom baru (DOB) ditengah berjalannya Pansus Tompotika, maka tetap mengakomodir keinginan itu. Itu artinya dibuka ruang bagi Kabupaten Batol untuk membentuk Pansus. .

Mendasari ketentuan, masa kerja Pansus selama 60 hari. Limit waktu tersebut bukan jadi soal, karena bisa saja usia Pansus diperpanjang dalam mengakomodir aspirasi Batol atau membentuk Pansus baru. .

Tapi idealnya sambung aleg dapil II ini, rampungkan dulu semua tahapan kinerja Pansus Tompotika, barulah bentuk Pansus Batol. Itu dilakukan agar tim Pansus lebih terkosentrasi dalam melaksanakan perannya di lapangan. .

Anggota Komisi II DPRD Banggai lainnya, Naim Saleh menginformasikan, beberapa waktu lalu berkas pembentukan Kabupaten Batol sudah dimasukkan forum perjuangan DOB itu pada Komisi I. Berkas itu kata Naim harus ditindak lanjuti dengan surat dari forum tersebut. Karena atas dasar surat itu yang nantinya menjadi dasar pembentukan Pansus Kabupaten Batol. “Kami masih menunggu surat dimaksud. Semoga saja cepat, sehingga DPRD segera menyikapi aspirasi pemekaran kabupaten di wilayah selatan ibukota Kabupaten Banggai itu,” tandasnya. (sf) .



Bagikan :
Tags :
# politik
close