Portal Berita Sulawesi

Pemekaran

Lima Kecamatan di Batol Rapatkan Barisan

admin

Jum'at, 01 Mei 2015 15:22:33 WIB   |  1018 pembaca  

LUWUK- Para pegiat pembentukan Kabupaten Batui-Toili (Batol) tak mau kalah star. Pergerekkan pembentukan daerah otonom baru (DOB) di wilayah bagian selatan ibukota Kabupaten Banggai itu semakin digeliatkan. Minggu (26/4) kemarin, sejumlah perwakilan dari lima kecamatan cakupan Kabupaten Batol merapatkan barisan.

Anggota DPRD Banggai Mursidin kepada wartawan via ponsel menginformasikan, bertempat di kediaman Wakil Ketua (Waket) DPRD Banggai I Putu Gumi di Kecamatan Toili Barat, perwakilan dari lima kecamatan menggelar pertemuan. Kelima perwakilan itu berasal dari Batui, Batui Selatan, Moilong, Toili dan Toili Barat.

Agendanya kata politisi PKS ini yakni internalisasi forum dalam rangka pemantapan perjuangan Batol. “Mulai dari penyempurnaan struktur forum, berkas dan penyatuan visi misi perjuangan sekaligus penguatan dana,” kata Mursidin.

Rencananya lanjut anggota Komisi II DPRD Banggai ini, besok (hari ini) kelima perwakilan kecamatan yang masuk wilayah Kabupaten Batol itu menghadap Ketua DPRD Banggai, Samsulbahri Mang.

Perjuangan pembentukan Kabupaten Batol sebenarnya lebih awal diaspirasikan di lembaga legislatif. Hanya saja berkas dokumen pembentukan DOB sempat tercecer di DPRD Banggai. Hampir dua tahun aspirasi ini tenggelam. (sf)



Bagikan :
Tags :
# politik
close