Portal Berita Sulawesi

Pemekaran

Sabtu, Pansus Tompotika Rapat dengan Eksekutif

admin

Jum'at, 01 Mei 2015 15:13:39 WIB   |  979 pembaca  

LUWUK- Kunjungan anggota Pansus Kabupaten Tompotika pada enam kecamatan di wilayah kepala burung berakhir Kamis (30/4). Usai mengunjungi Kecamatan Balantak, Balantak Selatan, Balantak Utara, Lamala, Mantoh dan Kecamatan Masama, Pansus yang berpersonilkan 18 anggota dewan Banggai itu telah menjadwalkan rapat bersama pihak eksekutif. Rapat yang rencananya dilaksanakan Sabtu (30/4) itu membahas tentang draf keputusan bersama.

“Ini bentuk respon DPRD dan eksekutif terhadap aspirasi pembentukan Kabupaten Tompotika. Meski pada hari libur kantor (Sabtu), namun menggelar rapat,” kata Sekretaris DPRD Banggai, Machsun Djaga yang ditemui Selasa (28/4).

Pihak eksekutif yang akan terlibat dalam rapat yang dipusatkan di kantor DPRD Banggai itu sebut Sekwan, Asisten I Setdakab Banggai, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Umum dan Kepala Bagian Hukum Setdakab Banggai.

Menyangkut aspirasi masyarakat yang mendiami wilayah bagian selatan Kota Luwuk terhadap pembentukan Kabupaten Batui-Toili (Batol) juga menjadi bagian pertanyaan terhadap Sekwan. “Nantinya akan dibentuk Pansus, sebagaimana dengan Kabupaten Tompotika. Bisa saja berubah komposisi personil Pansusnya atau tidak. Yang pasti jumlahnya berdasarkan ketentuan 50 persen plus 1 dari jumlah anggota DPRD Banggai, yakni sebanyak 18 orang,” kata Machsun. (sf)



Bagikan :
close