Portal Berita Sulawesi

Konser AIR

Di Konser Air, Sejenak Iwan Fals Panjatkan Doa Untuk Galang

admin

Sabtu, 25 April 2015 23:52:20 WIB   |  1103 pembaca  

Sebelum Iwan Fals memulai konsernya bertajuk Air, penyanyi senior itu sempat mengenang anak laki-lakinya, Galang Rambu Anarki, yang telah berpulang ke Rahmatullah di usia yang masih sangat muda.

 “Setelah 18 tahun anak saya meninggal, doa semoga arwahnya diterima di sisi Tuhan yang maha Esa selalu saya panjatkan,” kenang Iwan.

Suasana konser sempat hening, namun setelah ucapan doa Iwan kepada anaknya Galang Rambu Anarki, lagu pertama Garuda Bukan Burung Perkutut kembali membuat penonton bersorak di lapangan Gor Kilongan, Kecamatan Luwuk Utara.

Dari beberapa sumber di sebutkan Galang meninggal pada April 1997. Galang ditemukan tak bernyawa di kamarnya. Banyak versi tentang kematiannya; keluarga menyebutkan bahwa Galang mempunyai asma akut.

Galang mengikuti jejak ayahnya terjun di bidang musik. Walaupun demikian, musik yang ia bawakan berbeda dengan yang telah menjadi ciri khas ayahnya. Galang kemudian menjadi gitaris grup musik Bunga dan sempat merilis satu album perdana menjelang kematiannya tahun 1997.

Nama Galang juga dijadikan salah satu lagu Iwan Fals, berjudul Galang Rambu Anarki pada album "Opini", yang bercerita tentang kegelisahan orang tua menghadapi kenaikan harga-harga barang sebagai imbas dari kenaikan harga BBM pada awal tahun 1982 yaitu pada hari kelahiran Galang 1 januari.[eno]



Bagikan :
Tags :
close