Portal Berita Sulawesi

Advertorial

Expose STQ ke-XXIII di Kabupaten Buol

admin

Minggu, 15 Maret 2015 15:48:29 WIB   |  1065 pembaca  

PALU, Pertemuan expose STQ ke-XXIII di Kabupaten Buol dipimpin langsung Wakil Gubernur H. Sudarto, SH, M.Hum, pada Selasa (11/3) lalu, di Ruang Polibu Kantor Gubernur. Dikatakan wagub, “kegiatan ini merupakan rutinitas yang dilakukan tiap dua tahun sekali, oleh karena itu harus lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya karena ini menjadi evaluasi dan ajang besar bagi Provinsi Sulawesi Tengah.”

Penekanan wagub demi suksesnya kegiatan ini, harus ada koordinasi yang baik dalam segala hal. Wagub juga menegaskan agar Dewan Hakim harus benar-benar jujur supaya tidak terjadi pro kontra yang sering terjadi pada beberapa iven STQ provinsi sebelumnya.
Pada kesempatan yang sama, Bupati Boul dr. Amiruddin Rauf Sp.Og menyampaikan segala kesiapan pelaksanaan STQ XXIII Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah hingga tanggal 7 Maret sudah mencapai 95 % baik sarana maupun prasarana pendukung.
Bupati sedikit pesimis mengenai daya tampung hotel karena terbatasnya jumlah Hotel yang ada di Buol. Untuk menyiasatinya maka peserta akan ditempatkan di rumah-rumah masyarakat. Berdasarkan laporan panitia, total peserta dari 13 Kabupaten/Kota sebanyak 226 orang.

Kesiapan anggaran sebagaimana dilaporkan bupati sebanyak 11 Milyar, terdiri dari bantuan Pemerintah Daerah provinsi Sulawesi tengah sebanyak 350 juta, Kotribusi 13 kabupaten/kota sebanyak 530 juta dan sisanya bersumber dari partisipasi sponsor dan sumbangan sukarela masyarakat.

Expose ikut dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Moh. Arif Latjuba, M.Si, Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi tengah Drs. Zulkifli Tahir, M.Ag, Kepala Biro Administrasi Kesejahteraan dan Kemasyaratan Setdaprov Sulteng, Kabag Kesramas Kabupaten/Kota, Kepala-kepala LPTQ se Sulawesi Tengah dan perwakilan kafilah kabupaten/kota.

LAPORAN : DEWI SATRI
 



Bagikan :
Tags :
# banggai
close