Portal Berita Sulawesi

Pemilik lahan mulai pertanyakan kejelasan plasma di Batui

admin

Jum'at, 23 Januari 2015 00:25:24 WIB   |  1570 pembaca  

Tak dapat dipungkiri, masih banyak lahan milik petani sawit plasma di Kecamatan Batui Kabupaten Banggai yang belum jelas status kepemilikannya.

Warga Sisipan Haris Kutondong mengatakan, persoalan plasma di PT. DSP (Delta Subur Permai ) ataupun Sawindo Cemerlang sampai saat ini belum ada kejelasan padahal petani sudah menunggu kejelasan pasti tentang lahan warga yang telah ditanami.

"Kita belum dapat informasi jelas soal plasma padahal umur sawit sudah tiga tahun," kata Haris, Kamis(21/01) kepada Transs.

Di akuinya persoalan plasma secara gamblang belum pernah di sosialisasikan kepada warga pemilik. Tidak menutup kemungkinan warga yang merasa memiliki lahan plasma akan mempertanyakannya kepada pihak perusahan baik Sawindo maupun Delta Subur Permai

Ia mengatakan para petani plasma di Batui juga dalam waktu dekat akan membentuk organisasi. Jika hal itu tidak ada kejelasan.

Hartono Humas PT. Sawindo cemerlang saat di konfirmasi via seluler sampai saat ini belum menjawab terkait kejelasan plasma yang dinilai warga tidak transparan.

REPORTER / PENULIS : AHMAD LABINO, SAIFUL

BACA :

Arogansi oknum Brimob, pegawai kecamatan di paksa Push Up



Bagikan :
Tags :
# polisi
close